WELCOME !

Welcome to our blog Redeemed to Bless! or R2B..
All the members/followers of this blog are called Blezers which means people who are ready to bless Indonesia and Nations through at least prayers that will be unstopped until something happens! God be with us always...:)


Wednesday, March 16, 2011

Hati Untuk Bangsa Seperti Nehemia


Nehemia orangnya biasa aja. Bukan seseorang yang punya jabatan penting dalam hidupnya. Dia hanyalah seorang pembantu raja. Tugasnya siapin minuman kesukaan raja. Walaupun dia ada di istana, tapi jabatannya ga populer, cuma seorang juru minuman, yang kalo mau ngomong ma raja juga ga bisa sembarangan. Kalo dibayangin, mungkin dia harus nunduk, setiap kali harus ketemu ma raja...abis selesaiin tugasnya, diapun harus undur dari hadapan raja dengan nunduk...Kalo minuman yang disiapkan enak, paling banter raja hanya memuji, tapi kalo ga enak, pastilah dia dibentak-bentak dan selalu terancam hukuman mati.. emang ga disebutin sich di sana apa Nehemia pernah dibentak-bentak atau pernah dihukum karena minuman yang ga enak. Kesimpulannya, Nehemia adalah orang yang setia melakukan tugasnya dan bukan hanya setia tetapi selalu memberikan yang terbaik tanpa peduli apakah orang lain memperhatikan atau Raja akan memberikan reward atau tidak. Dia lakukan tugasnya yang terbaik!

Suatu saat terdengarlah kabar kepada Nehemia bahwa kota Yerusalem menjadi kota yang dipermalukan.. kenapa?? karena kota Yerusalem telah menjadi kota reruntuhan, tidak ada tembok perlindungan, kota yang tadinya menceritakan akan kebesaran Tuhan dinyatakan, sekarang telah menjadi kota yang jadi cemoohan bangsa-bangsa di sekitar bahkan musuh-musuh bangsa Israel...

Sekian lamanya tidak ada orang yang perduli terhadap keadaan yang memalukan ini. NOONE!!! NOBODY! Padahal Nama Tuhan sedang dipermalukan... NOBODY CARES... semua cuek dengan urusan masing-masing...Ada banyak yang cuma bisa mengasihani diri sendiri, menyalahkan pemerintahan, memperkaya diri sendiri, bingung, cuek/ga peduli, menyalahkan orang-orang di sekitar bahkan menyalahkan Tuhan. NO REAL ACTION AT ALL!

Tetapi mata Tuhan dari surga tertuju ke bumi, mencari orang-orang yang masih mau menanggapi panggilan ilahiNya untuk mau pergi menyatakan KemuliaanNYa...Daa Dia mendapati seseorang itu...dialah NEHEMIA...

Pertanyaannya sekarang...Apakah Tuhan mendapati kita seperti Nehemia???? dan mengapa harus Nehemia?...ntar disambung lagi ya.. kalo kebanyakan nanti kalian bosen bacanya.. sedikit-sedikit dulu aja, yang penting tulisan ini jadi berkat untuk kalian.. AMIN..

0 comments: